oleh

Melalui Fun Bike, Sinergitas Polres Pasaman Barat Mewujudkan Kamtibmas

-PASAMAN BARAT-527 Dilihat

Pasaman Barat, Polres Pasaman Barat (Pasbar) laksanakan sepeda santai (Fun Bike) dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Bhayangkara ke 76 pada Minggu pagi (19/6/2022) dengan start depan mako Polres Pasbar Jalan Soekarno Hatta melewati rute jalur 32, Rimbo Janduang, Batang Lingkin dan kembali ke depan Polres,

Tampak antusias peserta fuk bike di semarakkan jajaran PJU dan personil Polres Pasaman Barat, jajaran Polsek, anggota Bhayangkari Cabang Pasbar dan beberapa instansi serta para pecinta goweser baik perorangan maupun komunitas sepeda.

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M mengungkapkan terimakasih kehadiran para komunitas dalam rangkaian memeriahkan hari Bhayangkara yang ke 76.

“Semoga perjalanan kita menyenangkan dan seluruhnya dalam keadaan sehat dan selamat. Terima kasih,” ujar Kapolres Pasbar singkat jelang start.

“Dengan kepedulian para Komunitas Fun bike mengikuti kegiatan ini membuktikan bahwa sanya, Polri khusunya di wilayah hukum Pasaman Barat telah maksimal dalam melaksanakan tugasnya mewujudkan kamtibmas selalu dalam keadaan kondusif, dan ini menggambarkan Polri di mata masyarakat Kabupaten Pasaman Barat sangatlah di perlukan hadir ditengah-tengah mereka.

“Kegiatan hari ini merupakan bentuk upaya Polri untuk terus menjaga soliditas dan sinergi rekan-rekan kita, sahabat-sahabat kita, mitra kita TNI, kemudian rekan-rekan media, OKP, dan masyarakat yang selama ini mendukung serta selalu berada bersama-sama Polri,” kata Aries.

“Akan tetapi ini tidaklah cukup bagi personil Pasaman Barat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sehari-hari. Karena tugas Polri kedepan nanti akan lebih berat dalam menghadapi masyarakat yang semakin modern di era globalisasi ini. Oleh karena itu, semua prestasi-prestasi yang telah di raih oleh Polri hendaknya menjadikan kita selalu mawas diri di dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sehari-hari,”ungkapnya mengakhiri.

Diketahui fun bike semarak hari Bhayangkara ke-76 ini dilakukan secara serentak se-Indonesia yang dilepas secara langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dari lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta.

Dirilis Humas Mabes Polri Jenderal Sigit menekankan, kegiatan Fun Bike ini juga diharapkan untuk meningkatkan minat bersepeda masyarakat, lantaran hobi gowes juga memiliki Multiplier Effect, selain meningkatkan stamina maupun kebugaran.

“Mulai dari bagaimana bersepeda akan mengurangi dampak pencemaran lingkungan, alternatif alat transportasi dan harapan kita dapat timbulkan UMKM-UMKM industri terkait dengan hal yang tentunya bisa membuka lapangan pekerjaan bagi seluruh masyarakat,” ucap mantan Kapolda Banten itu.

Lebih dalam, Sigit juga berharap, Korps Bhayangkara akan terus meningkatkan sinergitas dan soliditas bersama elemen lainnya. Sehingga, tugas pokok kepolisian dalam hal ini melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dapat berjalan dengan optimal.

“Melaksanakan transformasi Polri yang Presisi dan tentunya Polri yang semakin dekat dan dicintai masyarakat,” tutur Sigit.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed