oleh

Belum Selesai Dengan Pembayaran Gaji Karyawannya, Ternyata PT. BSS Belum Kantongi Izin Operasional Dari DMPTP

Padang Pariaman | Sumbartoday —
Belum selesai dengan pembayaran gaji hak karyawannya,ternyata PT BSS Blue Sky Sukses yg bergerak di bidang penjualan es cream merek “Aice” yang berlokasi di Kelok Buayan Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman Ternyata tidak punya izin operasional dari DMPTP Kabupaten Padang Pariaman dan tidak sesuai dengan SOP ketenaga kerjaan.

PT BSS yang beroparasi hampir satu Tahun itu memperkerjakan 77 karyawannya membuat aturan sendiri yang sangat beresiko dan tanggung jawab yang cukup besar dari segi keamanan dan keselamatan yang tidak sesuai aturan.Bahkan dalam membuat kontrak kerja karyawan di haruskan meninggalkan jaminan seperti ijazah dan BPKB kendaraan atau surat berharga.

Ini aturan untuk sopir(Driver)yang mengantarkan es cream ke daerah dan apa bila terjadi kerusakan dan kecelakaan sopir harus mengganti dengan memotong uang gajinya.

Begitu juga dengan karyawan SPG yg di tempatkan di toko2 di pasar2 dan counter aice mereka di berikan jam kerja 2 shif dari jam 8 sampai jam 3 dari jam 3 sampai jam 8 malam apabila terjadi “Kerugian penjualan” Harus di bayar 2 X lipat dari harga yang ada.

Ketika media mengkonfirmasikan kepada perusahaan melalui HRD nya, Afd tolak wartawan dengan berbagai dalih.

Surat perjanjian kontrak kerja tersebut tidak memakai kop surat tesmi perusahaan serta tidak memakai stempel.

Tim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed