oleh

EDUKASI HIDUP BERSIH DAN SEHAT SATGAS YONIF 511/DY KEPADA MASYARAKAT PERBATASAN RI-PNG

Merauke | Prajurit satgas pamtas RI-PNG Yonif 511/DY melaksanakan karya bakti pembersihan bak penampungan air warga di *Kampung Yakyu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.* Minggu (23/10/22).

Kegiatan pembersihan bak penampungan air warga tersebut dipimpin oleh Danpos Letda Inf David beserta personel Satgas RI-PNG Yonif 511/DY Pos Yakyu, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian anggota Yonif 511/DY terhadap masyarakat Kampung Yakyu.

Danpos Yakyu Letda Inf David mengatakan bahwa “kegiatan pembersihan bak penampungan air ini kedepannya akan kami laksanakan 1 Minggu sekali dengan tujuan untuk selalu menjaga kebersihan tempat penampungan air dan memberikan edukasi serta pemahaman kepada masyarakat agar selalu tetap peduli terhadapa kebersihan diri dan juga lingkungan sekitar,” ucap Danpos.

Dalam suasana yang penuh kegembiraan para personel Satgas RI-PNG Yonif 511/DY melaksanakan pekerjaaanya bersama warga, dikarenakan dengan kegiatan ini dapat terciptanya komunikasi dan keakraban yang baik antara TNI dan mayarakat. Bak penampungan air warga yang semulanya kotor dan berlumut, berkat kesigapan personel Satgas Yonif 511/DY pos Yakyu, kini bak penampungan air menjadi bersih.

Ditempat yang sama, Bapak Petrus (37) selaku kepala pemuda Kampung Yakyu beserta masyarakat semuanya mengucapkan banyak terima kasih kepada Danpos beserta anggotanya atas kepeduliannya yang dengan ketulusan hatinya telah membersihkan penampungan air warga di sini, dan juga telah memberikan pemahaman kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan diri maupun lingkungan sekitaran Kampung Yakyu. Kami semua merasa sangat senang sekali, semoga kebaikan dari prajurit Satgas Yonif 511/DY selalu diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Bapak Petrus.

One007

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed