oleh

Hadiri Wisuda 230 Santri SD IT Cahaya Makkah, Wakil Ketua DPRD Pasbar Daliyus K Sebut SD IT Unggul Kurikulum dan Kuat Pendidikan Islam

Pasaman Barat, Sumbar Today–   Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Cahaya Makkah mewisuda sebanyak 230 santrinya, pada Selasa (23/5) di Balerong Pusako Anak Nagari Simpang Empat. Kegiatan Wisuda Tahfizh ke-VII dan Perpisahan siswa kelas VI itu, turut dihadiri oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pasaman Barat (Pasbar) Daliyus K, Anggota DPRD Baharuddin R, Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto dan stakeholder terkait.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua DPRD Pasbar Daliyus K menilai bahwa Sekolah Islam saat ini menjadi incaran para orang tua untuk tempat mendidik anak-anaknya. Ia menilai, SD IT saat ini memiliki prestasi yang cukup bagus dan unggul dari segi kurikulum, karena sekolah Islam Terpadu itu selain mempelajari materi umum, juga diperkuat dengan pendidikan Islam salah satunya Tahfiz Al-Qur’an.

“Sehingga apa yang dibuat Cahaya Makkah sudah sejalan dengan Pemda yakni Tahfiz Al-Qur’an. Unggulan di IT itu ya pelajaran agama, sebagai pondasi untuk ke depan. Untuk itu, sebagai perpanjangan tangan dan suara masyarakat, maka DPRD Pasbar siap mendukung kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Pasaman Barat. Begitu juga dengan pendidikan dunia Islam,” katanya.

Sementara, Wakil Bupati Risnawanto menilai apa yang dilakukan oleh Yayasan Cahaya Makkah dalam memberikan motivasi kepada para pengajar merupakan hal yang seharusnya dilakukan agar mutu pendidikan dapat terus meningkat.

Dalam kesempatan tersebut, Yayasan Cahaya Makkah juga memberikan motivasi kepada ustadz dan ustadzah dengan memberikan reward berupa piala. Reward tersebut diberikan agar para pengajar semangat memberikan pendidikan terbaik, memberikan pelayanan yang terbaik kepada murid atau santrinya.

(RU)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed