oleh

Kapolda Sumatera Barat Laksanakan Dialog di Universitas Ekasakti Padang

Padang | Sumbartoday.co.id – Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol. Suharyono, Sabtu (23/5) brrdialog dengan mahasiswa Fakultas Hukum di Aula Rektorat Universitas Ekasakti Padang. Selain mahasiswa Fakultas Hukum program Strata Satu (S-1) dan mahasiswa program Pascasarjana (S-2) Universitas Ekasakti.

Dialog bersama Kapolda Sumatera Barat itu, juga diikuti mahasiswa Fakultas Hukum dari Universitas Bung Hatta, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, Universitas Tamansiswa, dan dari Universitas Dharmaandalas Padang.

Dialog bertema “Sharing & Kolaborasi antara Polri dengan Perguruan Tinggi dalam meningkatkan Kamtibmas” diawali dengan sambutan dari Rektor Universitas Ekasakti, Prof. Sufiarma Marsyidin, Ketua Dewan Pembinaan Yayasan, Prof. Suryaman Mustari Pide,

Mengawali sambutannya, Suharyono mengucapkan terima kasih kepada civitas akademika Universitas Ekasakti Padang bersama semua pihak, atas semangat menghadiri sekaligus dialog kolaborasi antara Polri, dalam hal ini Polda Sumatera Barat dengan Universitas Ekasakti Padang.

Menurut Kapolda, situasi keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polda Sumatera Barat secara umum dalam keadaan aman dan kondusif. Selaku umat beragama, pihaknya mengakui, menyampaikan, agama sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari harus menjadi pegangan bagi setiap umat, begitu halnya bagi setiap personil kepolisian, khususnya di Sumatera Barat.

Polri, papar Jenderal Polisi bintang dua itu, pihaknya selalu berupaya memberikan keamanan kepada masyarakat, dan juga akan siap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Polri tidak bisa kerja tanpa adanya dukungan dari masyarakat maupun stakeholder terkait. Jadi peran kita untuk menjaga kamtibmas sangatlah penting.

Ia menyebut, saat ini sangat dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul yang berhati Indonesia, serta berideologi Pancasila. Pihak kepolisian butuh SDM unggul yang berintoleran, dan berakhlak mulia. “Kita butuh SDM unggul yang belajar bekerja keras dan berdedikasi,” ingatnya.

Pada dialog umum yang dipandu Dosen Matakuliah Politik Kriminal Program S-2 Universitas Ekasakti itu, Fitriati, dari jajaran Fakultas Hukum Universitas Ekasakti Padang, dihadiri Dekan, Darmini Roza, Ketua Program Studi S-2, para pembantu dekan, ketua jurusan, para dosen, dan mahasiswa Fakultas Hukum sendiri.

(gmz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed