oleh

Pemkab Pasbar Bersama PT Wilmar Group Survei Lapangan Ke Rumah 2 Keluarga Penerima Manfaat Program CSR Di Kinali

-BERITA-44 Dilihat

 

Pasbar, sumbartoday.co.id–

Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melalui Bappelitbangda, Perkim, PU dan stakeholder terkait, bersama perwakilan PT Wilmar Group melakulan survei lapangan ke rumah 2 (dua) keluarga penerima manfaat bantuan paket layanan program CSR dari Wilmar Group. Dua keluarga tersebut adalah keluarga Nurma Yenti di Bayur Kabung, Jorong IV Koto, Nagari IV Koto dan keluarga Sri Rahayu, di Tapi Aia Mandiangin, Jorong Mandiangin, Nagari Katiagan, Kecamatan Kinali, Senin (12/2).

Bantuan paket layanan dari Wilmar Group tersebut merupakan upaya penanggulangan kemiskinan, percepatan penurunan stunting serta penghapusan kemiskinan ekstrem di Pasbar. Bantuan itu berupa Program Bedah Rumah dan Sertifikat Tanah RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), fasilitas BAB, Sumber Air Minum, Listrik, Bahan Bakar Memasak.

Dalam survei, Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappelitbangda Pasbar, Astra Chaniago menjelaskan bahwa survei tersebut merupakan survei lanjutan terhadap penerima manfaat dari Program CSR PT Wilmar Group berdasarkan data yang sudah disurvei sebelumnya, yakni kategori memiliki anak stunting dan kurang mampu.

“Alhamdulillah PT Wilmar Group telah berpartisipasi dengan program bantuan rumah tidak layak huni, fasilitas jamban, sumber air minum, bahan bakar memasak dan sertifikat tanah,” jelasnya.

Ia juga menekankan bahwa isu stunting dan kemiskinan eksrem di Pasbar ini dapat diatasi dan dituntaskan bersama dengan tim dan stakeholder terkait.

“Kita di Pemda Pasbar sudah berkomitmen untuk menemukan permasalahan dan segera mencari solusi agar dapat diselesaikan. Verifikasi awal ini bersama pelaksana teknis atau pemegang program baik dari Perkim, PU, Perekonomian dan stakeholder terkait lainnya melakukan survei kondisi masyarakat yang akan diberikan bantuan tersebut,” ucapnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa penerima manfaat dari CSR PT Wilmar Group sebanyak 4 keluarga, 2 diantaranya adalah warga Kecamatan Kinali dengan masing-masing keluarga di alokasi anggaran sebesar Rp 25.327.000.

Ia berharap melalui program yang disalurkan nantinya bisa memberikan manfaat bagi warga penerima manfaat serta dapat menyelesaikan persoalan masyarakat yang paling banyak.

“Terima kasih kepada semua stakeholder yang telah menfasilitasi kami dalam survei lapangan hari ini semoga ke depan kegiatan ini berjalan lancar dan tepat sasaran,” harapnya. (alda)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed