oleh

Masjid Al-Falah Sayur Maincat Ujung Gading Disambangi Tim 1 Safari Ramadhan Bupati Hamsuardi: Dekatkan Pelayanan, Sukseskan Program Unggulan

-BERITA-156 Dilihat

Pasbar, sumbartoday.co.id–

Masjid Al-Falah Jorong Sayur Maincat, Nagari Koto Gunung, Kecamatan Lembah Melintang, disambangi Tim 1 Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) yang dipimpin langsung oleh Bupati Hamsuardi, Selasa (19/3) malam.

Pada kesempatan itu, Bupati Hamsuardi turut serta membawa rombongan Tim 1 yang terdiri dari pejabat di lingkup Pemkab Pasbar dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Ia juga mensosialisasikan program Tahfidz Alquran, Magrib Mengaji, serta Berobat Gratis dan lainnya dalam menyukseskan program unggulan pemerintah daerah.

“Safari Ramadhan tahun ini terdiri dari beberapa tim yang mengunjungi masjid-masjid di Pasbar. Kita perkenalkan satu per satu anggota rombongan kita, agar bapak ibu kenal dengan pejabat yang mengurusi berbagai pelayanan dari pemerintah daerah,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa upaya pemerintah daerah dalam menjadikan masyarakat sehat diantaranya melalui program Berobat Gratis. Untuk menjadikan masyarakat Pasbar Cerdas melalui sekolah bebas pungutan dan reward bagi siswa berprestasi. Terakhir, upaya menjadikan masyarakat Pasbar beriman dan berakhlak mulia yakni dengan program Magrib Mengaji dan Tahfidz Alquran.

Sementara itu, Pengurus Masjid Al-Falah Anhar Lubis menyebutkan bahwa pembangunan masjid itu rencananya akan dibangun 2 lantai, dimana lantai atas akan digunakan untuk TPA dan rumah tahfidz. Ia berharap pembangunan masjid itu dapat terlaksana dengan baik dengan bantuan semua pihak.

“Lantai 2 di atas nanti untuk TPA dan rumah tahfidz namun belum selesai. Insyaallah dengan kebersamaan, masjid kita ini dapat selesai hingga anak-anak kita banyak yang Hafiz Alquran. Masjid ini sudah lama berdiri dan sudah dapat banyak bantuan, namun dalam penyelesaiannya masih membutuhkan partisipasi infak maupun swadaya masyarakat,” ungkapnya.

Di akhir acara, Bupati Hamsuardi bersama rombongan menyerahkan bantuan sebesar Rp 15.000.000 kepada pengurus Masjid Al-Falah. Bank Nagari turut membantu sebesar Rp 2.000.000. Bupati Hamsuardi juga memberikan hadiah pada anak-anak yang dapat menjawab kuis dan hafalan Alquran.

Turut hadir dalam Tim Safari Ramadhan Ketua TP.PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi, Kepala BKAD Maibonni, Kadis Capil Yulisna, Kasatpol PP Media Fitra, Kadis Kominfo Imter Pedri, Kepala Kesbangpol Devi Irawan, Kepala DPMN Randy Hendrawan, Sekretaris Kominfo Irma Retati, Sekretaris Bapenda Wildan, Sekretaris DPMN Syaikhul Putra.

Kemudian hadir Kabid Koperindag Binafrin Hadi, Kabid Egov dan Aptika Kominfo Sunarto, Kabid SD Dinas Pendidikan Irwan, Devi Sandra dari Kearsipan, Afdal Perwakilan Dinas Tanaman Pangan, Kabid Pariwisata Desi Harmila, Defi Alyarni dari BKPSDM, Kabid Bappelitbangda Astra, Hanif dari DPMPTSP, dan stakeholder terkait lainnya.  (alda)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed