oleh

Tim Safari Ramadhan Wabup Pasbar Risnawanto Sambangi Musala Al Hidayah Jorong Ampera Lembah Melintang

-BERITA-99 Dilihat

Pasbar, sumbartoday.co.id–

Jemaah Tarawih Musala Al Hidayah, Jorong Koto Ampera Nagari Koto Gunung Kecamatan Lembah Melintang, Senin (18/3) malam mendapat kunjungan Tim Safari Ramadhan (TSR) Kabupaten Pasaman Barat yang dipimpin oleh Wakil Bupati Risnawanto. Dalam kesempatan itu, pengurus Musala Al Hidayah berharap adanya bantuan untuk pembangunan. Karena jemaah sedang membangun masjid dan butuh biaya yang cukup besar.

Wakil Bupati Risnawanto mengatakan bahwa salah satu tujuan kunjungan Safari Ramadhan ini adalah untuk memberikan bantuan kepada musala walaupun tidak banyak, yakni sebesar Rp 15 juta yang langsung diserahkan dalam Safari Ramadhan tersebut.

“Setiap kunjungan ke masjid atau musala, kami selalu mendapatkan usulan tentang bantuan pembangunan. Maka di Safari Ramadhan inilah, disamping menjalin tali silaturahmi, kami juga membawa bantuan sebesar Rp 15 juta untuk pembangunan musala ini,” katanya.

Ia berharap pengurus musala beserta jemaah dan kita semua bisa membangun menjadi masjid walaupun secara bertahap. Setelah rumah ibadah ini selesai, Wabup Risnawanto berharap semangat ibadah juga ditambah dengan meramaikan masjid.

“Setelah selesai masjid baru ini nanti, tolong ramaikan masjid, sholat lima waktu di masjid dan lakukan tadarus Alquran. Kalau bisa pasang wifi di masjid agar generasi muda betah di masjid, karena generasi gen Z itu memang tidak bisa terlepas dari HP. Namun, kita tidak mau putus asa mengajak mereka meramaikan masjid,” ajaknya.

Sementara itu, pengurus Musala Al Hidayah, Efri Jayalisman mengatakan bahwa jumlah jemaah di Musala Al Hidayah mencapai 78 KK. Maka semakin sempitnya musala, sehingga ada inisiatif dua tahun lalu untuk membangun masjid.

“Alhamdulillah pembangunan masjid sudah berjalan 45 persen dengan ukuran 18×18 dengan perkiraan anggaran 2 miliar rupiah lebih,” katanya.

Ia menyampaikan, bahwa jemaah berharap adanya bantuan dan perhatian dari Pemda Pasbar agar masjid tersebut selesai dibangun.

Hadir dalam Tim Wakil Bupati Risnawanto tersebut staf ahli, asisten, kepala OPD, Ketua GOW Ny. Fitri Risnawanto dan stakeholder terkait lainnya.   (alda)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed