oleh

Lomba Mars GOW Pada Hari Jadi GOW Pasbar ke-16 Wabup Risnawanto: Keberhasilan pembangunan tidak terlepas dari peran organisasi perempuan

-BERITA-66 Dilihat

Pasbar, sumbartoday.co.id–

Keberhasilan pembangunan di Pasaman Barat tentu tidak terlepas dari peran organisasi perempuan yang memiliki peran strategis dalam pembangunan wawasan di berbagai bidang seperti pendidikan, ekonomi, sosial, politik, dan kemasyarakatan yang berkontribusi secara efektif.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati sekaligus Pembina Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Pasaman Barat (Pasbar) Risnawanto saat membuka kegiatan Lomba Mars GOW dalam rangka memperingati Hari Jadi GOW Pasaman Barat ke-16 tahun 2024, yang diselenggarakan di Aula Kantor Bupati setempat, Selasa (30/4).

Dalam peringatan HUT GOW ke-16 yang berlangsung meriah itu turut hadir Penasehat GOW Pasbar Ny. Titi Hamsuardi, Ketua GOW Pasbar Ny. Fitri Risnawanto, Wakil Ketua GOW Ny. Ayu Hendra Putra dan seluruh anggota GOW Pasbar.

Dalam arahannya Pembina GOW Pasbar, Risnawanto menyampaikan bahwa Pemda Pasbar sangat berharap GOW bisa menjadi sebuah lembaga yang bergerak di bidang sosial, membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama di sektor pembangunan perempuan.

“GOW merupakan berhimpunnya beberapa organisasi perempuan. Sebagai organisasi yang besar tentu saja memiliki program dalam upaya peningkatan sumber daya kaum perempuan. Keberhasilan pembangunan di Pasaman Barat tentu saja tidak terlepas dari peran organisasi perempuan yang memiliki peran strategis dalam pembangunan baik di bidang pendidikan, ekonomi, sosial, politik dan kemasyarakatan yang dapat berperan dan berkontribusi secara efektif,” ucapnya.

ia juga menghimbau untuk mempersiapkan pengurus anggota organisasi melalui upaya peningkatan kapasitas yang sistematis dan berkesinambungan untuk menjamin kualitas anggota organisasi.

“Sesuai kegiatan hari ini yaitu lomba Mars GOW, dapat diambil kesimpulan bahwa lagu mars ini sebagai dedikasi rasa cinta terhadap organisasi tersebut serta wadah untuk meningkatkan silaturahmi, persatuan dari anggota dalam mewujudkan program kegiatan sebagai mitra pemerintah,” jelasnya.

Terakhir, ia mengucapkan selamat mengikuti perlombaan Mars GOW bagi organisasi-organisasi wanita dan mengucapkan terima kasih atas keberadaan dan dedikasinya selama 16 tahun ini dalam mewarnai pembangunan Pasbar khususnya melalui kegiatan pemberdayaan perempuan menuju terwujudnya kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

Sementara itu, Penasehat GOW Pasbar, Ny. Titi Hamsuardi menyampaikan, sebagai sebuah organisasi besar dan sangat penting dalam menaungi seluruh organisasi perempuan serta kemajuan kaum perempuan di Kabupaten Pasaman Barat, diperlukan komitmen GOW untuk dapat terus melahirkan dan melaksanakan rencana kerja strategis untuk mencapai tujuan dalam mengelola potensi perempuan.

“Untuk GOW Pasbar yang telah memasuki usia ke-16, semoga dapat melakukan pengabdian kepada masyarakat dan selalu memberikan dukungan maupun supportnya dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Pasaman Barat,” harapnya.

Ia berharap dengan diadakannya lomba Mars GOW antar organisasi wanita ini menjadi sebuah ajang penampilan bakat yang baik bagi seluruh anggota organisasi dan juga wujud kecintaan terhadap GOW.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan lomba ini yang dapat menjadi momen untuk meningkatkan silaturahmi dan keaktifan setiap anggota organisasi yang ada di Kabupaten Pasaman Barat,” ucap Ny. Titi Hamsuardi.

Selain itu, Ketua GOW Pasbar Ny. Fitri Risnawanto menjelaskan GOW Pasbar merupakan wadah berkumpulnya organisasi perempuan tingkat Kabupaten Pasaman Barat yang bertujuan untuk mewujudkan perempuan Pasbar yang berkepribadian mulia, maju dan mandiri.

“GOW Pasbar telah menginjak usia yang ke-16 tahun, tentunya GOW harus lebih mandiri dalam menjalankan roda organisasi serta sebagai partner pemerintah, guna mendukung terwujudnya visi misi Pasbar. Semoga Pemda juga memberikan dukungan baik moril dan material kepada organisasi ini,” harapnya.

Ia berharap dengan bertambahnya usia GOW bertambah pula tingkat kedewasaan dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat serta dapat memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan dengan berbagai organisasi wanita di Pasbar.

“Dalam rangka peringatan Hari Jadi GOW yang ke-16 di tahun 2024 ini, kami mamengadakan lomba Mars GOW antar organisasi wanita. Ini bertujuan untuk menambah kecintaan terhadap organisasi serta menyambung silaturahmi. Dalam kegiatan ini sebanyak 14 oraganisasi wanita ikut serta mengikuti lomba,” jelas Ny. Fitri Risnawanto.

Ny. Fitri Risnawanto mengatakan, selain lomba Mars GOW, sebelumnya GOW Pasbar juga telah melaksanakan kegiatan anjangsana di beberapa tempat di Kabupaten Pasaman Barat dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Di akhir kegiatan, diumumkan pemenang lomba Mars GOW dan penyerahan hadiah, piagam penghargaan, tropi dan uang tunai. Juara I diraih oleh DWP Pasbar dengan hadiah uang tunai Rp 1.000.000, Juara II WKRI dengan hadiah Rp 800.000, Juara III diraih Persit Rp 600.000. Harapan I diraih oleh Bayangkari dengan hadiah uang tunai senilai Rp 500.000, Harapan II Adiaksa Darmakharini Rp 400.000 Harapan III Iwarsi Rp 300.000, Juara Favorit diraih PDAM Rp 200.000.  (alda)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed