oleh

Wisuda 23 Orang Santri, Wabup Risnawanto Apresiasi Ponpes Darul Mursyidin Nagari Kapa

-BERITA-98 Dilihat

Pasbar, sumbartoday.co.id–

 

Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Mursyidin Nagari Kapa, Kecamatan Luhak Nan Duo mewisuda 23 orang santri, pada Sabtu (4/5). Wisuda tersebut juga dirangkai dengan acara perpisahan kelas XII angkatan 23, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto, Forkopimca Kecamatan Luhak Nan Duo dan stakeholder terkait.

“Begitu cepat waktu berlalu, sehingga tidak terasa 6 tahun begitu singkat. Bagi orang tua dan ustadz masih ingat bagaimana awal mendaftar ke Ponpes Darul Mursyidin ini. 6 tahun yang lalu menjadi santri baru di sini, sekarang mereka sudah tamat dan mendapatkan ilmu dari Ponpes ini,” ucap Wakil Bupati Risnawanto dalam sambutannya.

Ia menambahkan, Ponpes Darul Mursyidin sudah banyak melahirkan generasi yang berperan aktif di tengah masyarakat. Banyak alumni dari Ponpes Darul Mursyidin yang sudah tersebar di Kabupaten Pasaman Barat dengan berbagai pekerjaan, profesi yang bermanfaat bagi orang lain.

“Untuk itu, atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ponpes Darul Mursyidin. Karena telah aktif ikut mencetak generasi bangsa, sehingga tercipta Sumber Daya Manusia yang unggul di Kabupaten Pasaman Barat ini,” katanya.

Ia berharap kepada orang tua agar terus memberikan bimbingan kepada anaknya dan melanjutkan pendidikan anak ke jenjang yang lebih tinggi.

Wabup Risnawanto juga berharap kepada seluruh Ponpes dan sekolah Islam terpadu di Kabupaten Pasaman Barat agar terus saling berkomunikasi dan berkoordinasi serta terus menciptakan inovasi di bidang pendidikan.

“Kami juga berharap atas nama pemerintah daerah kepada seluruh Ponpes di Kabupaten Pasaman Barat dan sekolah Islam terpadu lainnya agar saling berkomunikasi dan berkoordinasi. Mengeluarkan ide dan gagasan untuk pendidikan ke depan. Karena saat ini banyak dari masyarakat kita yang menyekolahkan anak ke sekolah Islam terpadu. Baik di Kabupaten Pasaman Barat maupun di luar Kabupaten Pasaman Barat ini,” harapnya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Darul Mursyidin Ustadz Idris mengatakan bahwa sudah ratusan alumni Ponpes Darul Mursyidin tersebar di Kabupaten Pasaman Barat. Ia berharap kepada alumni Ponpes Darul Mursyidin agar ikut aktif berperan pada kegiatan haul pendiri yayasan nantinya.

“Karena di kegiatan Haul Pendiri biasanya yang menjadi panitia adalah alumni. Untuk itu, kepada santri kami yang lulus hari ini, agar ikut aktif dalam kegiatan alumni nantinya. Jangan pernah merasa malu dan diharapkan melibatkan diri dalam kegiatan Ponpes kita ini,” ucapnya. (alda)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed