oleh

Peringati May Day BPJS Ketenagakerjaan dan Disdagnakerkop Bagikan Sembako Dan Santunan Jaminan Kematian

-BERITA-1741 Dilihat

Parit Malintang | May Day atau Hari Buruh Internasional yang jatuh pada 1 Mei setiap tahunnya, selalu menjadi momentum untuk merayakan hak-hak pekerja atau buruh di seluruh penjuru dunia. Tak terkecuali di Indonesia, tahun ini tema May Day yang diusung adalah “Pulih Bersama Pekerja Indonesia”. Sejalan dengan tema G20 Recover Together, Recover Stronger, dalam memperingatinya, BPJS Ketenagakerjaan atau biasa disapa BPJAMSOSTEK pada tahun ini menggelar rangkaian kegiatan Festival Pekerja BPJS Ketenagakerjaan tahun 2022 bersama pemerintah Kabupaten Padang Pariaman di Hall IKK, Rabu (25/05).

Untuk penyelenggaraan Festival Pekerja Tahun 2022 di Kabupaten Padang Pariaman, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang Pariaman bekerjasama dengan Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi, usaha kecil dan menengah (Disdagnakerkop UKM ) menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat pekerja dengan didukung juga oleh beberapa Perusahaan yang ada di Kabupaten Padang Pariaman yang ikut juga berpartisipasi menyalurkan paket sembako kepada para pekerja.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Didagnakerkop Jon Kenedi menyampaikan kegiatan festival pekerja ini bertujuan untuk menciptakan kesejahteraan pekerja apabila terjadinya kecelakaan kerja maka BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan tanggungan kepada pekerja yang bekerja di perusahaan atau pekerja yang bekerja di UMKM yang ada di Kabupaten Padang Pariaman.

“Program festival ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan kepada pekerja baik yang kerja di perusahaan maupun di UMKM betapa pentingnya untuk bisa berpartisipasi terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan sebab degan terdaftarnya di BPJS Ketenagakerjaan maka perlindungan dan kenyamanan bekerja akan tercapai dengan sendirinya serta memberikan pengalaman yang positif serta tambahan manfaat secara langsung diluar manfaat program kepada tenaga kerja secara umum dan peserta BPJS Ketenagakerjaan secara khusus “ Tutupnya.

Selain itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang Pariaman Dwi Emanto Rahman Hajianto Dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang mendukung kegiatan Festival Pekerja Tahun 2022, khususnya kepada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yang mendukung secara penuh kegiatan yang dilaksanakan oleh BPJS Ketenagakerjaan dalam upaya memberikan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Padang Pariaman. Dan juga kepada perusahaan yang telah berpartisipasi dengan ikut menyalurkan paket sembako kepada pekerja.

“Kedepan, diharapkan perusahaan yang ada di Kabupaten Padang Pariaman telah memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan seluruh pekerjanya dan juga ikut berkontribusi memberikan perlindungan kepada para pekerja rentan yang ada disekitarnya melalui program Gerakan Nasional Perlindungan Pekerja Rentan (GN Lingkaran) dari dana CSR mereka” harapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para pekerja baik yang bekerja di Perusahaan maupun UMKM yang ada di Kabupaten Padang Pariaman serta Kepala OPD terkait.

Acara ditutup dengan penyerahan secara simbolis penyerahan santunan Jaminan Kematian dan penyerahan bantuan berupa sembako kepada para pekerja dengan harapan santunan yang diterima, keluarga yang ditinggalkan bisa meneruskan kehidupannya secara mandiri dan putra/i almarhum dapat melanjutkan pendidikannya.

(IKP-Diskominfo/T)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed