oleh

KOGARTAP II/BANDUNG MELAKSANAKAN ACARA PELEPASAN ANGGOTA YANG PURNA TUGAS DENGAN TRADISI SUNDA

BANDUNG | Denma Kogartap II/Bandung dalam hal ini dipimpin langsung Dandenma Kogartap II/Bandung Mayor  Mar Irwan Sun melaksanakan acara pelepasan penutupan tugas salah satu anggota Denma Kogartap II/Bandung Pelda Pur Sutikno jabatan Baurdal Denma Kogartap II/Bandung yang sudah purna tugas (pensiun).

Acara berlangsung di hadiri seluruh anggota di Lapangan Apel Makogartap II/Bandung jalan Nias no 03 Sumur Bandung Kota Bandung dilanjutkan syukuran di aula Makogartap II/Bandung, Kamis (30/6/2022).

Pada acara tersebut Kasgartap II/Bandung Marsekal Pertama TNI Sentot Adhi K.,S.H., M.H.melalui Dandenma melepaskan Pelda Pur Sutikno yang saat ini memasuki masa pensiun.

Dalam sambutannya Dandenma menyampaikan, acara tersebut dengan tujuan untuk memberikan penghargaan kepada prajurit yang telah selesai melaksanakan pengabdiannya dan memasuki masa pensiun.

“Juga dapat menjadi contoh bagi prajurit lainnya khususnya personel Garnisun II/Bandung guna memantapkan pelaksanaan tugas serta pengabdian kepada negara dan bangsa”, ujar Irwan

Kepada Pelda Pur Sutikno menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan tugas dan pengabdian selama ini.

Apa yang diperoleh selama melaksanakan tugas diharapkan dapat dijadikan bekal untuk memasuki pengabdian berikutnya di masyarakat.

“Tetaplah berkarya, mengabdi dan bermanfaat bagi masyarakat, juga terus menjalin silaturahmi”, pesan Dandenma

Kegiatan dilaksanakan dengan tari Baksa disertai payung agung dan uwa lengser bubuka bersama ambu merupakan adat tradisional sunda wiwitan titinggal ti nini aki uyut  dari tanah Pajajaran.

Ini adalah salah satu untuk penghargaan yang mengabdi kepada negara di masa dinasnya yang berakhir pensiun di Kogartap II/Bandung.kegiatan  tradisi sunda diperankan langsung anggota Kogartap II/Bandung Serka Ayep Dimyati sebagai Uwa lengser,Dadi Sumarna sebagai Ambu,Opik  sebagai Ponggawa dan Pelda Syahrul yang membawakan tembang sunda,kegiatan berjalan aman dan lancar.

(One007)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed