oleh

WASPADA ! Kecil Berguna Besar Berbahaya

-PASAMAN BARAT-508 Dilihat

Talu, SUMBAR TODAY

Petugas Lapas Kelas III Talu, Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat kamis (22/09) melakukan pemasangan Fire Block di tujuh titik rawan kebakaran. Alat pemadam api otomatis tersebut digunakan untuk antisipasi terjadinya kebakaran di area Lapas.

Kebakaran merupakan kejadian yang muncul dari adanya api yang tidak terkontrol yang disebabkan oleh konsleting listrik, rokok, dan bahan kimia. Kebakaran memiliki potensi merusak yang sangat besar bagi bangunan hingga dapat menyebabkan korban jiwa. Oleh karena itu perlu adanya upaya-upaya pencegahan terhadap potensi kebakaran.

Petugas Lapas Kelas III Talu melakukan pemasangan fire block di beberapa titik rawan kebakaran lingkungan Lapas Kelas III Talu.Pemasangan alat ini diharapkan dapat mengantisipasi terjadinya kebakaran Lapas.

Kasubsi Keamanan dan ketertiban Lapas Kelas III Talu, Bapak Faizal Martha menjelaskan bahwa alat tersebut dinilai sangat efisien dan berguna sebagai antisipasi kebakaran. Hal ini akan memudahkan petugas, Sehingga tidak perlu berlari ke lokasi terjadinya kebakaran. Namun alat tersebut akan secara otomatis mengeluarkan busa untuk memadamkan api.

Kegiatan pemasangan berjalan dengan lancar dan aman serta diharapkan dengan penempatan Fire Block pada titik rawan dapat mencegah potensi kebakaran pada Lapas Kelas III Talu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed