oleh

Bupati Hamsuardi Resmikan Sasana Tinju SMP N 2 Luhak Nan Duo

-BERITA-411 Dilihat

Pasaman Barat, Sumbar Today–  Menyediakan sarana dan prasarana olahraga di lingkungan sekolah adalah salah satu upaya untuk mendukung visi dan misi Pemerintah Daerah di bidang olahraga.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi saat meresmikan Sasana Tinju di SMP N 2 Luhak Nan Duo, Rabu (12/10). Bupati Hamsuardi mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah SMP N 2 Luhak Nan Duo beserta majelis guru yang turut memberikan dukungan atas terbentuknya sasana tinju tersebut.

“Tentunya harapan kita semua dengan berdirinya sasana tinju ini menjadi momentum bagi kita semua khususnya Kabupaten Pasaman Barat untuk menjaring bibit- bibit unggul yang nantinya dapat kita bina, untuk menjadi petinju nasional dari Kabupaten Pasaman Barat dan dapat membanggakan diri sendiri, membanggakan sekolah dan membanggakan daerah,” ujar Hamsuardi.

Sebagai pimpinan daerah, Bupati Hamsuardi berharap terhadap sekolah-sekolah lainnya yang ada di Pasaman Barat untuk mencari bibit unggulan dari masing -masing sekolah.

“Tentunya kita semua sudah mengetahui program yang saat ini menjadi program daerah yakni magrib mengaji, tahfiz Al-Qur’an dan membina olahraga. Tiga program itu menjadi target yang harus kita capai,” tegas Hamsuardi.

Sementara itu, Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Pasaman Barat yang juga Anggota DPRD Ali Nasir mengatakan, berdirinya sasana tinju di SMP N 2 Luhak Nan Duo di Pasbar ini sebagai pencetus olahraga tinju di tingkat SMP di Kabupaten Pasaman Barat.

“Dalam rangka pencarian bibit petinju yang berprestasi untuk menuju ring tinju di tingkat nasional. Sebagaimana nantinya dapat membanggakan Kabupaten Pasaman Barat,” sebut Ali Nasir.

Kepala Sekolah SMP N 2 Luhak Nan Duo Ayat Rahadian menyampaikan, sasana tinju di SMP N 2 Luhak Nan Duo sesuai target dan kurikulum IKM bahwa adanya projek mengajar yang namanya projek Pancasila. Salah satunya kesehatan jasmani dan jiwa raga.

“Maka kita mengadakan ekstrakurikuler sasana tinju ini sesuai dengan kondisi dan keadaan sekolah kita. Harapan saya dengan berdirinya sasana tinju di SMP N 2 Luhak Nan Duo, satu- satunya sekolah tingkat pertama di Pasaman Barat ini mencetuskan sasana tinju secara resmi,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed