oleh

Ketua Dprd Pasbar Erianto Apresiasi Dan Dukung Festival Tahfizh Ramadhan Tingkat Sumbar Smp It Darul Hikmah

Pasaman Barat, Sumbar Today–  SMP IT Darul Hikmah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) sukses menggelar Festival Tahfizh Ramadhan 1444 H tingkat Sumatera Barat (Sumbar) yang diikuti oleh sejumlah peserta dari Kabupaten dan kota di Sumbar.

Sabtu (8/4), Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pasbar Erianto mengapresiasi dan menyatakan dukungan terhadap Festival Tahfidz Ramadhan yang berlangsung di Masjid Hashoh Umar Al-Atiq, Darul Hikmah, Kecamatan Luhak Nan Duo itu.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Pasbar Erianto menyampaikan sangat  mendukung program tersebut karena kegiatan yang diselenggarakan telah mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat di bidang keagamaan.  la juga menyatakan, dukungan terhadap guru-guru di bidang keagamaan dengan memberikan dana untuk para PPG guru.

“Hal ini sebagai bentuk dukungan terhadap visi dan misi Kabupaten Pasaman Barat di bidang keagamaan. Begitu juga dengan dukungan untuk rumah tahfizh di seluruh kecamatan di Kabupaten Pasaman Barat. Apalagi Hafizh Al-Qur’an ini diberi ruang oleh perguruan tinggi untuk diterima tanpa tes lagi. Sudah banyak perguruan tinggi melakukannya, sebagai bentuk dukungan kepada penghafal Al-Qur’an,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Bupati Pasbar Risnawanto. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta, baik dari Pasbar maupun dari daerah lain karena telah berpartisipasi pada festival Ramadhan tersebut.

“Saat ini bukan saja Yayasan Darul Hikmah yang berbahagia karena sukses menggelar festival Tahfizh Ramadhan ini. Namun Pemerintah Daerah Pasbar juga turut bahagia, karena telah menghadirkan peserta lomba dari berbagai kabupaten dan kota di Sumbar. Program unggulan Pemda sangat disambut baik oleh Darul Hikmah, sehingga kami dari Pemda Pasbar merasa bangga karena apa yang kami rencanakan sangat diindahkan oleh Darul Hikmah,” ungkap Risnawanto. (RU)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed