oleh

Wabup Pasbar Risnawanto: Ambil hikmah berkorban dari Nabi Ibrahim

-BERITA-603 Dilihat

Pasaman Barat, Sumbar Today– Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto berpesan kepada jemaah untuk mengambil hikmah berkorban dari Nabi Ibrahim AS di momen hari raya Idul Adha. Hal itu disampaikan Wabup Risnawanto saat melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid Agung Baitul Ilmi Pasaman Barat, Kamis (29/6).

Di hadapan jemaah Wakil Bupati Risnawanto menyampaikan bahwa makna yang tersimpan dalam berkorban sangat dalam.

“Jika saat ini berkorban bisa dilakukan dengan sapi atau kamping. Namun, Nabi Ibrahim diperintahkan Allah untuk mengorbankan anaknya. Ketaatan Nabi Ibrahim inilah yang patut kita contoh. Berkorban dengan apa yang kita miliki untuk Allah itu akan bernilai baik. Seperti yang telah tertulis dari kisah Nabi Ibrahim. Kita diharapkan selalu ingat dengan pesan itu, sehingga menambah ketaatan kita kepada Allah,” jelas Wabup Risnawanto.

Kepada masyarakat Pasbar Wabup Risnawanto juga berharap agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah. Ia juga mendoakan jemaah haji Kabupaten Pasaman Barat yang berada di kota suci Makkah dan sedang malaksanakan ibadah agar diberikan kesehatan dan bisa kembali pulang ke tanah air dengan haji yang mabrur.

“Saling mendoakan dalam kebaikan, sehingga Kabupaten Pasaman Barat menjadi kabupaten yang selalu mendapatkan ridho dari Allah SWT,” katanya.

Hadir juga dalam pelaksanaan solat id, kepala OPD, Ketua GOW Ny. Fitri Risnawanto dan stakeholder terkait lainnya. Bertindak sebagai Imam sholat idul adha Ustadz Darmansyah dan ceramah agama disampaikan oleh Ustadz Bulkaini Lc.

(RU)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed