oleh

Bupati Hamsuardi Apresiasi Ponpes Zamiga Dalam Menerapkan Program Keagamaan Pemda Pasbar

-BERITA-100 Dilihat

 

Pasbar, sumbartoday.co.id–

Pondok Pesantren Zaminul Ghairi (Ponpes Zamiga) menggelar Tabligh Akbar dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H/ 2024 M sekaligus perpisahan santri kelas akhir SMK TI Zamiga dan naik tingkat kelas IX MTs PP Zamiga menuju SMK TI Zamiga, Selasa (27/2). Acara dihadiri Bupati Pasbar Hamsuardi, Kaban Kesbangpol, Camat Koto Balingka Bahrul Ilmi, Kacabdin Efri Syahputra, Ketua Yayasan Irti Zamin dan stakeholder terkait lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Hamsuardi atas nama Pemda mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi yayasan Zamiga yang telah menerapkan program Tahfidz Alquran Pemerintah Daerah dan turut serta melakukan pembinaan pendidikan di Pasbar. Hari demi hari lanjutnya, perkembangan pelaksanaan pendidikan di yayasan Zamiga berjalan dengan baik.

Ia juga menegaskan, Pemda Pasbar terus berupaya mewujudkan kehidupan yang lebih baik melalui program Tahfidz menuju Pasbar dan Indonesia Emas 2045. Ia menghimbau seluruh masyarakat Pasbar mendukung Tahfidz Alquran, Magrib Mengaji dan program unggulan lainnya.

“Selalu kita sampaikan, Pemda sudah melakukan survey bagaimana mencerdaskan masyarakat dan menumbuhkan akhlak yang baik menuju Indonesia Emas 2045, maka kita buat Program Tahfidz Alquran. Alhamdulillah yayasan ini sudah menjalankannya,” jelasnya.

Di akhir acara, Bupati Hamsuardi, Kaban Kesbangpol, pimpinan pondok pesantren bersama stakeholder terkait meresmikan ruang kelas baru yang ditandai dengan pengguntingan pita. Bupati Hamsuardi berharap ruang kelas baru itu dapat dimanfaatkan dengan baik dan menambah motivasi santri dalam belajar. (alda)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed