oleh

Perpisahan Peserta Didik Kelas IX Dan Wisuda Tahfidzul Qur’an MTsN 5 Pasbar Dihadiri Bupati Hamsuardi

-BERITA-169 Dilihat

Pasbar, sumbartoday.co.id–

Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi didampingi Staf Ahli Bupati Imter Pedri, Kepala Dinas Sosial Randy Hendrawan dan Kabag Kesra Hartasani serta stakeholder terkait menghadiri Perpisahan Peserta Didik Kelas IX dan Wisuda Tahfidzul Qur’an MTsN 5 Pasaman Barat pada Selasa (14/5). Wisuda Tahfidzul Alquran itu ditandai dengan pemberian sertifikat serta tropi dan hadiah uang tunai dari Bupati Hamsuardi.

Dalam sambutannya, Bupati Hamsuardi mengucapkan selamat kepada siswa siswi kelas IX MTsN 5 Pasbar yang akan perpisahan dan diwisuda tahfidzul Alquran pada hari itu. Ia mengapresiasi pihak sekolah yang terus berusaha memajukan MTsN 5 Pasbar. Untuk rencana pembangunan rumah Tahfidz, Bupati menyebutkan, sangat didukung penuh oleh Pemerintah Daerah.

“Kita doakan semoga anak-anak kita ini menjadi anak berguna dan berhasil. Kita sudah membuat Program Pemda diantaranya program Magrib Mengaji dan Tahfidz Alquran yang telah diterapkan di sekolah-sekolah. Program yang kita impikan membuat anak-anak kita memiliki akhlak yang baik. Selain itu, ada juga program lainnya seperti UHC yang membutuhkan dukungan dari semua masyarakat Pasbar,” ucapnya.

Sementara Kepala MTsN 5 Pasbar, Gusmayenti mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Hamsuardi yang sangat ditunggu-tunggu. Dengan melakukan program Pemda, ia berharap MTsN 5 Pasbar dapat dikenal secara luas. Kepada komite sekolah dan masyarakat ia berharap sama-sama menjaga lingkungan madrasah menjadi kondusif, sehingga anak-anak lebih fokus dalam proses belajar mengajar.

Laporan Panitia Pelaksana, Yusrizal menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memotivasi untuk melangsungkan acara perpisahan yang mendekatkan serta menjalin silaturahmi itu. Ia menyebutkan bahwa, Siswa yang diwisuda pada hari itu adalah sebanyak 75 siswa yang terdiri dari 3 rombongan belajar. Diantara peserta perpisahan juga merupakan hafidz quran sesuai program bupati yang mencanangkan Tahfizd Alquran hidup di sekolah-sekolah.

“Dengan bantuan seluruh guru tahfidz, alhamdulillah anak-anak kita ini adalah angkatan pertama yang diwisuda. Semoga anak-anak kita menjadikan Penghafal Alquran sebagai bekal mereka menghadapi kehidupan dunia dan akhirat kelak. Kami memohon dukungan pemerintah daerah tetap dilanjutkan, dan kami juga memohon bantuan untuk pembangunan asrama sekolah kami ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Perwakilan Siswa Tia Amanda mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah mendidik mereka. Ia memohon doa dan restu kepada guru-guru hingga adik kelas agar mereka dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Di akhir, Bupati Hamsuardi didampingi Staf Ahli bidang Agama Imter Pedri, Kadis Sosial Randy Hendrawan, Kabag Kesra Hartasani dan stakeholder terkait menyerahkan bantuan uang tunai dan 25 Alquran, serta dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Kepala Sekolah kepada Bupati Hamsuardi.   (alda)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed