oleh

Bupati Hamsuardi Hadiri Tabligh Akbar Pondok Pesantren Al-Mukhlisin Kajai

-BERITA-11 Dilihat

Pasba sumbartoday.co.id–

 

Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi didampingi stakeholder terkait menghadiri Tabligh Akbar di Pondok Pesantren Al-Mukhlisin Kajai, Kecamatan Talamau, Kamis (20/6). Pada kesempatan itu, Bupati Hamsuardi membahas beberapa hal terkait kondisi terkini Pasbar dan mensosialisasikan program unggulan Pemda Pasbar yang menjadikan Pasbar Sehat, Sejahtera dan Berakhlak Mulia.

Sebelum memulai sambutannya, Bupati Hamsuardi menceritakan pengalamannya saat hendak berkunjung ke Surabaya dan berziarah ke makam-makam Wali Songo. Bersama rombongan jajaran Pemkab Pasbar, ia juga pernah membawa kepala pesantren Pasbar untuk berkunjung ke pesantren-pesantren yang ada di Aceh.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa di usia ke-20, Pasbar tentu masih memiliki banyak kekurangan. Beberapa persoalan masih ada yang belum diselesaikan.

“Kita berupaya menyelesaikan persoalan, khususnya di Timbo Abu yang pernah mengalami gempa. Bencana lainnya telah mengakibatkan rusak berat jalan dan jembatan, alhamdulillah satu persatu sudah mulai dibangun. Terakhir, saat lebaran kemarin, masyarakat kita ada yang meninggal dunia karena digigit buaya. Buaya sungai ini tidak bisa kita bunuh, kita hanya bisa mengingatkan masyarakat agar selalu waspada,” ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Bupati Hamsuardi mensosialisasikan Program Unggulan Pemda Pasbar seperti program keagamaan, program pendidikan, program kesehatan dan lain sebagainya. Hingga akhir jabatannya, ia menyebutkan bahwa masyarakat Pasbar harus mendukung program unggulan yang mengacu pada perwujudan Indonesia Emas 2045.

Di samping itu, Pimpinan Ponpes Al-Mukhlisin Kajai, Safni Wisman Lubis, mengucapkan selamat datang kepada Bupati Hamsuardi beserta rombongan. Ia juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi para guru yang telah menjadikan anak didik Ponpes itu sebagai generasi emas.

Seterusnya, ia juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Ponpes dari Kota Medan sebagai donatur terbesar pesantren tersebut.

“85 persen pembangunan ponpes kita ini adalah dari hamba Allah SWT yakni keluarga besar kita dari Kota Medan. Mudah-mudahan Allah SWT memberi balasan berlipat ganda. Asrama putri yang menghabiskan dana kurang lebih 140 juta, 90 persennya adalah sumbangan dari Kota Medan. Ada juga MCK, paralon adalah sumbangan dari hamba Allah SWT,” jelasnya.

Di akhir acara, Bupati Hamsuardi memberikan bantuan pada pesantren tersebut sebesar 2 juta rupiah. Kemudian ia beserta rombongan bergegas menuju belakang pondok pesantren tersebut dan melakukan peletakan batu pertama untuk asrama Tahfidz Alquran . (alda)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed