oleh

Alumni SMPN 10 Padang Angkatan 89 Gelar Acara Peringatan HUT RI Ke- 77

Padang | Alumni SMP Negeri 10 Padang Angkatan 89 merayakan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 dengan berbagai macam kegiatan yang diikuti oleh segenap angkatan 89 bertempat di Lapangan sepak bola Kuranji Kota Padang.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Lintas Angkatan Alumni SMP Negeri Kuranji/SMP Negeri 10 Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM.

Dalam sambutannya, Irwan Basir mengatakan sejatinya pertemuan alumni adalah untuk merekat kembali tali silaturahmi yang terpisah oleh jarak dan perjalanan waktu karena para alumni sudah punya kehidupan masing-masing yang harus dijalaninya. Dengan adanya wadah dalam bentuk alumni, maka tali silaturahmi dapat terjalin kembali dalam bentuk acara yang dikenal dengan reuni.

” Pada intinya pertemuan alumni itu untuk merekat kembali tali silaturahmi diantara para alumni. Sejak menamatkan pendidikan disebuah almamater yang sama merek terpisah oleh kesibukan atau jarak dan juga perjalanan waktu. Hal ini  dikarenakan para alumni sudah punya kehidupan masing-masing yang harus dijalaninya. Dengan adanya wadah dalam bentuk alumni ini, maka tali silaturahmi itu dapat tersambung kembali yang dikenal dengan reuni,” ucap pria yang juga Ketua DPD LPM Kota Padang ini.

Ditambahkan oleh Irwan Basir, di moment peringatan HUT Kemerdekaan RI 77, alumni SMP Negeri 10 Padang angkatan 89 dapat selalu meningkatkan rasa cinta kepada tanah air dan bangsa. Kemerdekaan ini diraih membutuhkan pengorbanan dari para pejuang kita untuk bisa terlepas dari penjajahan. Dan kita wajib menghormati dan menghargai jasa para pahlawan kita itu karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

“Jadikan moment peringatan HUT Kemerdekaan RI 77 ini semakin menambah dan meningkatkan rasa cinta para alumni kepada tanah air dan bangsa. Kita ketahui, kemerdekaan ini diraih membutuhkan banyak pengorbanan dari para pejuang kita agar bisa terlepas dari penjajahan. Untuk itu kita wajib menghormati dan menghargainya karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya,” ungkap tokoh yang juga Ketua Dekopinda Kota Padang ini.

Di samping itu Irwan Basir kembali mengingatkan kepada seluruh alumni agar selalu menjaga kekompakkan dan nama baik almamater. Tidak ada perbedaan, jika sudah dalam koridor alumni semua alumni itu sama, tinggalkan embel-embel jabatan di luar, tidak ada kasta-kasta diantara alumni. Hal ini untuk menjaga rasa kebersamaan dan kekompakkan supaya tidak memudar oleh perbedaan taraf kehidupan ekonomi diantara alumni.

” Jika sudah bicara alumni artinya semua kita sama. Tidak ada perbedaan. Semua embel-embel jabatan yang kita miliki lepaskan dalam alumni ini. Di dalam alumni tidak ada kasta-kasta, tidak membeda-bedakan karena kita semua adalah sama-sama alumni. Hal ini supaya rasa kebersamaan antar alumni selalu bisa dijaga dan dibina dan tidak memudar oleh segala macam perbedaan seperti taraf eknonomi sosial yang ada diantara alumni,” terang Irwan Basir lagi.

Terakhir Irwan Basir menekankan agar menjadikan momentum Peringatan HUT Kemerdekaan RI 77 ini semakin menambah ikatan rasa kekeluargaan sesama alumni angkatan 89. Dan ini untuk dapat selalu dijaga dan ditingkatkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed