oleh

Bupati Hamsuardi Pimpin Upacara Pembukaan O2SN dan GSI Tingkat Kabupaten Pasaman Barat

Pasaman Barat | Sumbartoday.co.id–   Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi didampingi Sekretaris Daerah Hendra Putra, kepala OPD dan stakeholder lainnya memimpin Upacara Pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Kabupaten Pasaman Barat, Senin (17/7) di halaman kantor bupati setempat.

Bupati Hamsuardi dalam arahannya berharap, momentum O2SN dan GSI dimanfaatkan sebagai upaya untuk meningkatkan prestasi olahraga di Pasbar.

O2SN dan GSI lanjutnya, juga dapat dijadikan sebagai ajang seleksi untuk mewakili Pasbar di tingkat Provinsi Sumbar nantinya.

“Tunjukan prestasi selama mengikuti O2SN dan GSI. Kepada semua panitia, wasit dan juga atlet, pupuk rasa semangat sehingga kuat dalam mengikuti pertandingan. Bermain dengan sportif dan jaga kesehatan,” tangkas Bupati Hamsuardi.

Bupati Hamsuardi pada kesempatan itu, juga melakukan tes Hafalan Al-Qur’an atlet tingkat SD dan SMP dari 50 hingga 90 ayat. Hal tersebut bukti nyata lanjutnya, Program Tahfidz Al-Qur’an berjalan dengan sukses di Pasbar.

Disamping itu, Kadis Pendidikan Agusli mengucapkan rasa bangganya karena O2SN dan GSI kembali digelar setelah vakum selama 2 tahun diakibatkan pandemi Covid19. Ia menyebutkan O2SN dan GSI Pasbar terdiri dari Cabang Karate, Silat, Renang, Bulu Tangkis, Sepakbola, dan Bola Voli.

“Kita berharap O2SN dan GSI Pasbar sukses, mempersiapkan atlet tingkat provinsi hingga nasional. Mari junjung sportivitas dan jaga keamanan hingga kegiatan kita ini dapat berjalan lancar dan tidak menimbulkan masalah,” jelas Agusli.

Kegiatan diakhiri dengan penampilan karate dari atlet karate SD 09 Pasaman serta parade dari semua kontingen se-Pasbar.

(RU)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed