oleh

ANALISIS KELAYAKAN USAHA DARI ASPEK PEMASARAN DAN PENERAPAN BAURAN PEMASARAN: STUDI PADA TOSERBA 35 HIDAYAH

Oleh: Lucky Mahesa Yahya, dkk

Analisis Kelayakan Usaha Dari Aspek Pemasaran dan Penerapan Bauran Pemasaran: Studi Pada Toserba 35 Hidayah. Toko serba ada yang disebut Toserba merupakan jenis ritel yang menjual berbagai kebutuhan keluarga, khususnya kebutuhan sandang. Pada umumnya toserba berbentuk ruko swalayan. Toserba saat ini menjadi salah satu bisnis keluarga yang paling banyak diminati. Bahkan di berbagai daerah Anda akan menemukan banyak toserba, terutama daerah-daerah yang ramai. Tujuan didirikannya toserba ini adalah untuk memudahkan konsumen mendapatkan produk yang diinginkan dengan mudah, serta memangkas waktu dan biaya. Pada penelitian ini, kami akan menguji kelayakan bisnis toserba 35 Hidayah. Toserba ini menyediakan berbagai macam kebutuhan keluarga, baik pakaian maupun perlengkapan rumah tangga lainnya. Sesuai dengan namanya, toserba ini menjual barang dengan harga yang rata yaitu Rp 35.000,-. Uji kelayakan bisnis ini menggunakan metode kualitatif, di mana wawancara merupakan cara pengumpulan data. Wawancara dilakukan secara langsung dengan pemilik toserba 35 Hidayah. Studi kelayakan toserba 35 Hidayah dilihat dari aspek pemasaran dan penerapan bauran pemasaran menemukan bahwa kelayakan dapat dilihat dari kualitas produk, kualitas sesuai harga, lokasi toko, keterampilan karyawan, pelayanan yang baik dan proses jual beli. Dan hasilnya menunjukkan bahwa usaha tersebut layak untuk dijalankan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed