oleh

Rumah Tahfiz Asy-Shafiq Wisuda Lima Orang Penghafal Alquran

-BERITA-84 Dilihat

 

Pasbar, sumbartoday.co.id–

Program Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat di bidang keagamaan yakni Tahfiz Alquran terus disambut baik oleh masyarakat, salah satunya dengan semakin banyaknya lahir penghafal Alquran. Minggu (10/3), Rumah Tahfiz Asy-Syafiq Padang Laweh Nagari Kapa, Kecamatan Luhak Nan Duo mewisuda 5 (Lima) orang penghafal Alquran yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto.

Wakil Bupati Risnawanto yang memindahkan langsung tali toga Hahfiz Alquran itu, sebelumnya memberikan apresiasi yang tinggi kepada pengurus Tahfiz Alquran. Karena telah menyambut baik program Pemda Pasbar di bidang keagamaan yakni Tahfiz Alquran.

“Pemerintah daerah tidak hanya bertanggungjawab untuk membangun infrastruktur saja. Namun, juga membangun generasi yang sesungguhnya. Sesuai dengan apa yang diajarkan oleh Rasulullah, adalah menjadi tujuan kita. Inilah generasi yang kita siapkan untuk memimpin negeri ini ke depan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, juga hadir Camat Luhak Nan Duo, Wali Nagari Kapa serta masyarakat Dusun 5 Jorong Padang Laweh Nagari Kapa Kecamatan Luhak Nan Duo sebagai bentuk syukur karena anak cucu mereka bisa mempersamai Alquran di usia muda.

“Maka dari itu saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh masyarakat dan panitia karena telah mendukung penuh anak cucu kita dalam mempersamai Alquran,” ujarnya.

Karena lanjutnya, banyak hal positif yang akan diperoleh dari penghafal Alquran. Karena mereka akan bisa menjaga diri mereka.

“Alquran akan menjaga diri mereka. Sehingga segala bentuk pelanggaran di masa remaja bisa diminimalisir. Karena Allah sudah menjanjikan siapa yang menjaga Alquran, Alquran juga akan menjaganya,” ujar Risnawanto.

Sementara itu, Wali Nagari Kapa Nofrizon mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Rumah Tahfiz Asy-Shafiq yang telah serius untuk mengajarkan Alquran kepada generasi muda. Tidak hanya itu saja, Da’i Nagari juga telah ikut mempersamai mereka.

“Untuk itu, kami dari pemerintah nagari menampung apa keluhan dari pengurus Tahfiz Alquran dan Da’i Nagari. Karena kita di nagari tentu akan mendukung program pemerintah daerah tentang Tahfiz Alquran ini. Apa saja kebutuhannya nanti kita akan berusaha memenuhinya,” katanya. (alda)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed