oleh

Safari Ramadhan Di Masjid Nurul Aman Jorong Silawai Timur Nagari Air Bangis Bupati Hamsuardi: Jalin Silaturahmi, Wadah Berbagi Informasi Pembangunan, Sosialisasi Progul Dan Penyalur Aspirasi Masyarakat

-BERITA-374 Dilihat

 

Pasbar, sumbartoday.co.id–

Kedatangan kami sebagai Tim Safari Ramadhan ini tidak lain bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah daerah bersama masyarakat, berbagi informasi mengenai pembangunan di Pasaman Barat (Pasbar), sosialisasi Program Unggulan (Progul) sekaligus sebagai wadah penyalur aspirasi masyarakat terutama di Silawai Timur ini.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Pasbar Hamsuardi didampingi rombongan Tim 1 saat melakukan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Aman Jorong Silawai Timur Nagari Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas, Minggu (17/3) malam.

“Jabatan seorang bupati itu memiliki kewenangan. Masyarakat harus tahu dan mengerti. Seperti jalan kita ini adalah jalan nasional, kita hanya bisa melapor kepada pemerintah pusat jika terjadi kerusakan. Pendidikan juga demikian, ada kewenangan provinsi, kabupaten, serta Kakan Kemenag. Sementara di kejorongan Silawai ini akan kita bangun aspal jalan BNC dan jalan BTN. Aspirasi masyarakat mengenai pembangunan masjid ini juga semoga dapat kita wujudkan melalui APBD,” jelas Hamsuardi.

Lebih lanjut Bupati Hamsuardi mengungkapkan bahwa pada setiap kesempatan selalu ia sebutkan

Program Unggulan Pemda Pasbar yang bertujuan untuk menjadikan masyarakat Pasbar Cerdas, Sehat dan Berakhlak Mulia.

“Pasbar Cerdas kita wujudkan dengan menerapkan sekolah bebas pungutan dan reward bagi siswa berprestasi. Pasbar Sehat sudah dikenal dengan Berobat Gratis atau UHC. Terakhir, untuk mewujudkan Pasbar beriman dan berakhlak mulia kita buatkan Program Magrib Mengaji dan Tahfidz Alquran,” terangnya.

Sementara itu, Pengurus Masjid Nurul Aman Hamidi mengucapkan terima kasih atas kedatang Bupati Hamsuardi beserta rombongan. Ia juga mengungkapkan beberapa rencana pembangunan di kejorongan Silawai Timur itu diantaranya jalan BNC yang akan diaspal dan jalan BTN yang anggarannya diperkirakan kurang lebih sekitar 6 Miliar. Ia berharap, semoga harapan itu dapat segera terwujud.

Di akhir kegiatan, Bupati Hamsuardi bersama rombongan Safari Ramadhan menyerahkan bantuan pada pengurus Masjid Nurul Aman Silawai Timur sebesar Rp 15.000.000. Bantuan juga diberikan Bank Nagari sebesar Rp 2.000.000 dan 1 buah jam dinding.

Turut hadir Ketua TP.PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi, Kepala BKAD Maibonni, Kadis Capil Yulisna, Kasatpol PP dan Damkar Media Fitra, Kadis Tanaman Pangan Afdal, Kadis Kominfo Imter Pedri, Sekretaris Kominfo Irma Retati, Sekretaris Bapenda Wildan, Kabid Kominfo Sunarto.

Selanjutnya hadir Kabid Pariwisata Desi Harmila, Kabid BKPSDM Evi Alyarni, Kabid Dinas Pendidikan Irwan, Kabag Kesra Hartasani, Kabag Umum Faisal, Kabid Bappelitbangda Astra, Camat dan Forkopimca Sungai Beremas, Ketua KONI, perwakilan Bank Nagari dan stakeholder terkait lainnya.    (alda)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed