oleh

Pesta Pantai Sasak Hibur Mayarakat Pasaman Barat Selama Libur Lebaran 2024

-BERITA-104 Dilihat

Pasbar sumbartoday.co.id–

 

Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat menggelar Pesta Pantai Sasak selama libur Lebaran 2024. Acara yang berlangsung selama Empat hari mulai 11 hingga 14 April tersebut akan dimeriahkan dengan penampilan kesenian kebudayaan dan hiburan rakyat yang digelar di objek wisata Pohon Seribu dan Muaro Pantai Sasak Kecamatan Sasak Ranah Pasisie.

Pada Kamis (11/4) Pesta Pantai Sasak tersebut resmi dibuka oleh Bupati Pasaman Barat melalui Plt. Kepala Dinas Pariwisata Afrizal. Pada pembukaan tersebut ribuan masyarakat hadir memadati Pantai Sasak dan sekitar 1.500 tiket terjual pada hari pertama acara.

Dalam sambutannya Plt. Kepala Dinas Pariwisata Afrizal menjelaskan bahwa dengan diadakan Pesta Pantai, juga akan menambah nilai ekonomi masyarakat lokal terutama UMKM. Ia juga menjelaskan Pesta Pantai Sasak itu akan berlangsung selama 4 hari dengan harga tiket masuk untuk pengunjung anak-anak Rp 5.000 sementara untuk pengunjung dewasa Rp 10.000.

“Saya menyampaikan permintaan maaf dari bapak bupati karena bertepatan pada hari ini pak bupati menghadiri undangan dari bapak gubernur. Terkait pesta pantai ini dilaksanakan di Pondok Pohon Seribu dan juga di Muaro Sasak. Dengan diadakan pesta pantai, disamping ajang silturahmi tentunya juga ada nilai tambah ekonomi masyarakat lokal terutama UMKM. Acara mulai tanggal 11 sampai 14 April. Untuk tiket masuk dibedakan menjadi 2 jenis yaitu tiket masuk dewasa 10.000 rupiah dan tiket anak-anak 5.000 rupiah, harga tiket tahun ini sudah turun dari harga tahun sebelumnya,” jelasnya.

Ia juga menegaskan bahwa bagi pengunjung yang datang ke Pantai Sasak tersebut, telah tersedia tempat parkir yang tidak dipungut biaya. Selain itu, demi suksesnya acara tersebut, Afrizal menghimbau masyarakat agar menjaga kebersihan dan keindahan Pantai Sasak.

Sementara itu Camat Sasak Ranah Pasisie melalui Sekcam Irman, menyampaikan ucapan terima kasih dan berharap acara tersebut berjalan suskses hingga akhir.

Wali Nagari Sasak Zulwilson mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemkab Pasbar, Kapolres, Dandim dan masyarakat. Ia juga berharap acara tersebut memberikan keberkahan dan menjadi momen indah bagi pengunjung yang datang ke Pantai Sasak.

Ketua Panitia Aciak Masril juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama pemerintah daerah dalam menyukseskan dan mendukung adanya pesta pantai itu. Ia menghimbau kepada para pedagang yang berjualan di sekitar Pantai Sasak untuk menyediakan tempat sampah agar sampah tidak berserakan dan pantai tetap terjaga keindahannya. (alda)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed