oleh

Wabup Risnawanto Hadiri Halal Bi Halal PT Azra Humaira Wisata

-BERITA-92 Dilihat

Pasbar, sumbartoday.co.id–

Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Risnawanto hadiri acara silaturahmi dan halal bi halal yang digelar PT Azra Humaira Wisata di Masjid Al Falah Pondok Pesantren Al Makky, Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman, Minggu (5/5). Dalam acara itu, juga dilakukan pembagian Voucher Umrah kepada 5 (lima) orang jemaah yang hadir sebesar Rp 2.500.000 per orang.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua GOW Pasbar Ny. Fitri Risnawanto, Kasi Haji Kementerian Agama Pasbar, Suharjo Lubis serta stakeholder terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Wabup Risnawanto mengatakan peningkatan pelayanan dan tanggung jawab terhadap jemaah umrah menjadi hal yang penting untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Karena tingginya keinginan masyarakat saat ini untuk menunaikan ibadah haji, namun terkendala dengan keterbatasan kuota dari Arab Saudi yang menyebabkan terjadinya antrean keberangkatan yang cukup lama, yakni 15 sampai dengan 25 tahun.

“Oleh karena itu, banyak masyarakat memilih untuk menunaikan ibadah umrah. Namun terkadang pada pelaksanaannya banyak keluhan dari jemaah terhadap kurangnya pelayanan yang diberikan travel tersebut, menyebabkan ibadah jemaah menjadi terganggu saat menunaikan umrah,” jelasnya.

Ia berharap PT Azra Humaira Wisata dapat menampung jemaah dari sebelas kecamatan yang ada di Kabupaten Pasaman Barat, karena tingginya minat dari masyarakat untuk menunaikan ibadah umrah.

Wabup Risnawanto berharap ke depan tidak ada lagi persoalan penipuan terhadap jasa umrah yang kerap dirasakan oleh masyarakat Pasbar.

“Untuk itu, kepada PT Azra Humaira Wisata agar mengutamakan peningkatan pelayanan dan rasa tanggung jawab kepada jemaah, karena hal tersebut dapat membangun kepercayaan masyarakat. Pelayanan yang baik menjadi hal yang sangat penting, karena akan mempengaruhi kelancaran beribadah baik pelayanan akomodasi dan konsumsi serta lainnya selama melakukan perjalanan umrah,” ucap Risnawanto.

Ia juga mengucapakan terima kasih kepada PT Azra Humaira Wisata yang telah membimbing jemaah berangkat ke tanah suci Makkah dengan baik dan berharap Pondok Pesantren Al Makky yang sedang dibangun dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu Direktur Utama PT Azra Humaira Wisata, Busmel menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati Risnawanto bersama rombongan pada kegiatan silaturahmi dan halal bi halal itu.

Ia menjelaskan bahwa PT Azra Humaira Wisata itu bergerak di bidang umrah yang bertempat di Kabupaten Pasaman Barat dan memiliki cabang di Pasaman dan Pariaman. Selain di bidang umrah, PT Azra Humaira Wisata juga membangun Pondok Pesantren Al Makky sebagai pusat pendidikan keagamaan.

“Semoga niat baik kita dalam membangun Ponpes ini dapat berjalan dengan baik dan semoga dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat terus menerus kami peroleh,” harapnya.   (alda)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed